OSMB 2018.2
Kegiatan OSMB UT Manado, Tanggal 15 September 2018
Karena sekarang jamannya online
Mari jo Kuliah online di UT Manado
Selamat Bergabung di Universitas Terbuka
Pilihan Tepat Untuk Melanjutkan Pendidikan dan Meraih Cita-cita
Sukses Menanti Anda di Universitas Terbuka
Kini kuliah sambil kerja bukan impian belaka. Karena unversitas terbuka mampu memberikan kesempatan bagi lulusan SMA dan Sederajat dimanapun mereka berada untuk mendapatkan pendidikan tinggi dengan biaya terjangkau tanpa meninggalkan aktivitas kesehariannya.
Bahan Ajar Digital
Memberikan layanan Bahan Ajar Digital kepada seluruh mahasiswa
Universitas Terbuka TV
Official Education UT TV Channel
Radio UT
Open Education Station To All
Toko Buku Online
Pembelian Bahan Ajar Cetak dan Digital, Sekarang bisa di beli lewat Online

Kami informasikan bahwa Kegiatan Diskusi Ilmiah, Pekan Olah Raga dan Seni (Disporseni) UT Wilayah Barat Tahun 2018 dilaksanakan pada tanggal 26-29 September 2018 di UT Pusat. Sehubungan dengan partisipasi UT Manado untuk mengirimkan delegasi mahasiswa, perlu disampaikan hal-hal berikut :

1. UT Manado akan mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan/dilombakan sebanyak tujuh cabang perlombaan dan pertandingan.

2. Rincian cabang perlombaan dan pertandingan serta jumlah peserta adalah sebagai berikut :

 Bidang Cabang   Jumlah Peserta Keterangan
Diskusi Ilmiah  Lomba Debat 3 orang (1 Tim) Lomba Debat merupakan ajang peserta dalam beradu argumentasi mengutarakan pendapat/pemikirannya dan mempertahankan pendapatnya dengan argumentasi dan alasan yang logis dan dapat dipertanggungjawabkan. Peserta lomba debat per kontingen adalah 1 tim yang terdiri dari 3 orang mahasiswa (boleh ketiganya putra atau putri atau campuran putra dan putri).
Lomba Inovasi Teknologi Informasi 1 orang

Lomba Inovasi Teknologi Informasi merupakan lomba antar peserta dalam mempresentasikan materi lomba karya orisinil asli buatan peserta sendiri dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendapatkan 21st Century learning skills bagi pembelajar mandiri. Materi lomba dibuat sebanyak 7-15 halaman dengan menggunakan software pengembangan materi presentasi modern (powerpoint, prezi, sway, dll). Materi lomba berisikan tentang sosialisasi dan promosi UT yang dapat digunakan ke berbagai instansi, perusahaan, organisasi, dan juga SMA dan sederajat. Peserta lomba per kontingen adalah 1 orang (putra atau putri).

Olah Raga   Pertandingan Bulu Tangkis 1 orang putra & 1 orang putri (2 orang)

Pertandingan Bulu Tangkis dalam DISPORSENI UT ini mempertandingkan kelompok tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran. Peserta pertandingan bulu tangkis per kontingen adalah 2 orang mahasiswa (1 putra dan 1 putri).

Pertandingan Tenis Meja 1 orang putra & 1 orang putri (2 orang) Pertandingan Tenis Meja dalam DISPORSENI UT ini mempertandingkan kelompok tunggal putra, tunggal putri, dan ganda campuran. Peserta Pertandingan Tenis Meja per kontingen adalah 2 orang mahasiswa (1 putra dan 1 putri).
Lomba Catur 1 orang Pertandingan Catur dalam DISPORSENI UT ini hanya mempertandingkan 1 kelompok pertandingan yaitu perseorangan. Peserta Pertandingan Catur per kontingen adalah 1 orang mahasiswa (putra atau putri).
Seni  Lomba Seni tari 2 orang Lomba Tari merupakan lomba tari kreasi bernuansa kedaerahan. Lomba kali ini adalah tari tunggal dan berpasangan. Peserta Lomba Tari per kontingen adalah 2 orang mahasiswa (boleh keduanya putra atau putri atau campuran putra dan putri).
Lomba Menyanyi 1 orang putra & 1 orang putri (2 orang) Setiap peserta dalam Lomba Menyanyi ini menyanyikan 2 lagu yaitu lagu wajib dan bebas. Peserta Lomba Menyanyi per kontingen adalah 2 orang mahasiswa (1 putra dan 1 putri).


3. Persyaratan umum mahasiswa peserta Disporseni meliputi 1) sehat jasmani dan rohani; 2) mahasiswa minimal melakukan registrasi pada semester 2017/18.2 dan 2018/19.1.; 3) mengisisi formulir pendaftaran dan pernyataan yang disahkan oleh Kepala UT Manado; 4) lolos seleksi; 5) menyerahkan fotokopi DP, Kartu Mahasiswa dan KTP pada saat perlombaan dan pertandingan. 

4. Pendaftaran Paling Lambat 25 Agustus 2018;  Pelaksanaan Disporseni 26-29 September 2018.

5. Mahasiswa mendaftarkan diri dengan mengisi formulir dan surat pernyataan. Isian formulir dan surat pernyataan dikirimkan ke panitia seleksi di kantor UT Manado, atau email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..

6. Semua pembiayaan selama kegiatan akan di tanggung oleh UT. Baik layanan transportasi, penginapan dan komsumsi.

 

Formulir pendaftaran

Surat Pernyataan